Tips Memilih Suami

Berikut saya coba sharing opini pribadi saya mengenai tips memilih suami yang baik. ulasan saya ini 100% subjektif dan tanpa metode penelitian ilmiah, hanya sekedar opini saja..

1. pilihlah yang shalat subuhnya baik. salah satu ibadah yang paling berat bagi anak muda, khususnya bujangan adalah shalat subuh. hanya pria-pria pilihan yang mampu melaksanakannya dengan baik dan benar. jangan silau dengan mereka yang bagus dan sempurna shalat magribnya, shalat magrib itu tidak terlalu sulit, anak kecil pun melakukannya. jika pria tersebut shalat shubuhnya baik, mudah-mudahan kalau pun dia bejat tidak bejat-bejat amat. Apalagi kalau pria tersebut rutin shalat subuh berjamaah di masjid, ini istimewa.

2. pilihlah yang yatim sejak kecil. biasanya anak laki-laki yang yatim sejak kecil tumbuh menjadi anak yang kuat dan tidak cengeng.

3. pilihlah yang perantau. anak rantau biasanya tumbuh menjadi anak yang lebih ulet, tahan banting, dan kreatif.

4. pilihlah yang suka humor. tentu anda tidak ingin suasana rumah tangga anda seperti museum. anda juga akan tidak nyaman jika pasangan anda garing sepanjang hari, atau tidak dapat memahami joke atau candaan yang anda lontarkan

5. ada baiknya anda memilih yang satu suku, ini tidak terlalu penting. menjadi sedikit penting ketika persiapan pernikahan, perbedaan adat bisa menimbulkan percikan dan gesekan yang serius antar dua keluarga besar, jika tidak dimanage dengan baik bukan tidak mungkin berakhir dengan pembatalan.

6. Sebagai tambahan, jika anda ingin hidup anda lebih berwarna, pilihlah pria yang berkarakter. Yang dimaksud dengan berkarakter adalah yang “beda”, atau “tidak pasaran”. Ciri utamanya adalah pria tersebut senang dan sering berbeda dengan yang lain, tentu yang dimaksud berbeda adalah masih dalam koridor kebaikan.

  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: