Home > Opini, Pengalaman, Sharing, Tips dll > Anak saya ulang tahun yang pertama, tidak akan saya bikin perayaan

Anak saya ulang tahun yang pertama, tidak akan saya bikin perayaan

Alhamdulillah, hari ini genap anak saya tersayang Fathimah Hilwah berulang tahun yang ke-1. Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada saudara dan teman yang telah mengirimkan doa dan ucapan selamat, semoga Allah membalas kebaikan kalian semua, amin.

sesuai dengan judul diatas, saya tidak ada rencana melakukan perayaan ulang tahun anak saya, karena beberapa hal :

Pertama, perayaan ulang tahun sangat berpotensi menjadikan takabur umur. Contohnya misalnya seorang anak akan berulang tahun di tanggal 10, maka si orang tua akan melakukan persiapan mulai dari jauh-jauh hari bukan? pertanyaannya, apakah sudah pasti sampai umur anak itu  ke tanggal 10? belum tentu kan?. Mensyukuri itu adalah bagi sesuatu yang sudah didapat, bagi sesuatu yang belum didapat yang harus dilakukan adalah..berdoa.

Kedua, saya tidak menemukan adanya tuntunan dalam Islam untuk merayakan perayaan ulang tahun. mohon kasih saya informasi jika ada tuntunan mengenai hal ini

ketiga, di Jakarta, tidak gampang bagi orang untuk datang dan pergi. Lusinan pertimbangan diperhitungkan sebelum seseorang untuk keluar rumah. oleh karena itu, saya khawatir akan memberatkan, merepotkan, dan mengganggu waktu istirahat orang hanya untuk datang merayakan ulang tahun anak saya.

keempat, saya sendiri juga pengen istirahat. InsyaAllah saya masih punya banyak cara untuk membuat anak saya happy tanpa membuat perayaan

 

  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

