Home > Opini, Pengalaman, Sharing, Tips dll > Review Asus X202E / S200

Review Asus X202E / S200

Sebelumnya saya cerita dikit sejarahnya ya. dari sejak 2thn lalu pengen banget beli tablet biar lebih mobile gitu. tapi kok saya dari dulu ga terlalu tertarik sama android-android itu, bagi saya android itu untuk maen2an doang. mungkin anggapan itu tidak benar, tapi hampir setiap orang yang lagi megang tablet yang saya temui itu sedang main game, dengerin MP3, foto2, dan browsing2. maka dari itu saya nyari2 tablet yang berbasis windows. saya coba telusuri saya cuma menemukan acer dan archos doang adanya (masih win7). karena pilihannya ga banyak jadi saya ga ambil dulu, dan ditambah dengan kabar akan munculnya win8 yang touchscreen membuat saya bersabar dulu sampai 2013.

kesabaran membuahkan hasil, sejak awal 2013 banyak bermunculan notebook, tablet, dan tablet+docking berbasih win8. yang pertama saya temui di pasaran ya si acer itu (acer lagi, saya ga tll suka sama merek ini), akhirnya saya tunda lagi sambil nyari2 informasi. sebenarnya yang saya cari adalah dua pilihan, pertama, tablet win8+ docking dengan processor di atas atom dengan harga dibawah 8jt, kedua ultrabook win8 touchscreeh dibawah 14inch dengan harga dibwh 8jt. pilihan yang rada mustahil bukan hahaha. sebenarnya yang saya cari ketemu c (dari segi spek), yaitu samsung ativ dengan intel i5, cm harganya itu 14jt he he he..

setelah mencari2 informasi sana sini dengan sedikit menurunkan standar mimpi, akhirnya ketemulah asus x202e, dengan processor intel i3, RAM 4gb, win8, touchscreen, vga intel hd 4000, 11,6 inch,  harga dibawah 6jt. agak sedikit surprise melihat perbandingan spek dengan harganya,  tapi setelah coba telusuri lagi ternyata memang ga ada satupun merek lain yang ngeluarin dengan spek dan harga segini. karena pilihan cuma 1, maka mantaplah saya Bismillah beli ni barang.

Pagi hari saya lihat di koran kompas ada iklan laptop Asus Vivo Series, ada yang S400 dan S200. Setelah diperhatikan speknya lho kok yang S200 ini sama persis dengan x202e. Siangnya langsung saya ke Mangga Dua untuk eksekusi. Di Mangga Dua ternyata barang ini sulit ditemukan juga, saya nemunya di megacom dan suryacom dan satu lagi lupa namanya  tapi kayaknya barangnya ga ready stock di tokonya. di suryacom harganya 5,75jt tapi hanya ada 1 warna. di megacom harga sama tapi ada dua warna. akhirnya saya ambil yang warna silver

berhubung saya bukan pakar IT jadi langsung aja saya kasih kesimpulan singkatnya ya

kelebihannya:

tentunya harga yang sangat reasonable

sudah touchscreen

windows 8, windows ini cantik tapi perlu waktu untuk adaptasi dan penyesuaian.

bentuk fisik yang tipis, kokoh, dan elegan

ukuran 11,6 tapi kayaknya lebih besar dari 11,6 pada umumnya

processor intel core i3, lumayan

kekurangannya:

fisik agak sedikit berat, tapi ga tll berat kok

layarnya akan sedikit goyang klo disentuhnya agak keras

batre cuma tahan 3,5jam

klo dicek spek di systemrequiremenlab dedicated video ram cuma 32mb, sudah diupdate drivernya tetap juga kyk gt, masak iya sih cuma segitu? ini yang belum terpecahkan. saya sudah tilpun call center katanya patokan mereka di dxdiag bukan di systemrequirementlab. memang sih klo dxdiag approx memorinya sekitar 1600mb. mungkin ada yang bisa bantu jelasin mengenai ini?

nah udah segitu aja review saya ya. ini barang sudah saya pake 2 mingguan, dan cukup mencuri perhatian rekan kerja, banyak yang kagum dan ternyata banyak juga yang lagi ngincar ini barang he he

ok ya, salam asus

  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: