Mohon dibaca untuk keselamatan saya

Sebagian dari blog ini berisikan Ayat Al-Qur’an, Hadits, anjuran2, dsb. tujuan dari content tersebut adalah untuk SAYA PRIBADI dan untuk pembaca yang kira2 bisa mengambil manfaat darinya. Perlu saya tekankan hal tersebut karena sungguh celaka orang2 yang hoby berceramah tapi melupakan dirinya sendiri, sebagaimana Hadits di bawah ini :

“Ada seorang laki-laki didatangkan pada hari Kiamat, lalu dia dilemparkan ke dalam Neraka. Usus-ususnya keluar dan ia berputar-putar di Neraka seperti keledai yang berputar-putar pada tiang yang mengikatnya. Selanjutnya, ia dikerumuni oleh penghuni Neraka. Mereka bertanya: ‘Wahai Fulan, apa yang menimpamu? Bukankah dahulu kamu adalah orang yang menyuruh kami untuk melakukan amar ma’ruf dan melarang kami dari yang mungkar? ‘Ia menjawab: ‘Dahulu aku memang menyuruh kalian untuk melakukan yang ma’ruf, tetapi aku sendiri tidak melakukannya. Aku pun mencegah kalian dari yang mungkar, tetapi aku sendiri malah melakukannya.” (HR. ash-Shahiihain)

“Pada malam Isra’ Mi’raj, aku melewati suatu kaum yang bibir mereka digunting dengan gunting dari api Neraka. Aku bertanya: ‘Siapakah mereka?’ Mereka (Jibril dan para Malaikat) menjawab: ‘Para khatib (tukang khuthbah) dari ummatmu di dunia. Mereka menyuruh manusia untuk melakukan kebaikan, namun mereka melupakan dirinya sendiri. Tidakkah mereka berpikir?’” (HR. Ahmad)

maka dengan demikian..isi dari blog ini adalah untuk kita semua, sehingga InsyaAllah mudah2an saya terhindar dari ancaman dua hadits di atas

Salam sayang,

Muhammad Iqbal Hasan

  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: